News Feed

Mulai Dioperasikan, Mesin ADM Mudahkan Masyarakat Cetak Dokumen Kependudukan

satuwarta.id – Dokumen yang diterbitkan oleh Dispendukcapil Kota Kediri beberapa ada yang dapat dicetak secara mandiri. Untuk membantu masyarakat, Dispendukcapil Kota Kediri memiliki mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Mesin ADM tersebut berada di kantor Dispendukcapil Kota Kediri untuk memudahkan para masyarakat yang ingin mencetak dokumen kependudukan secara gratis tanpa dipungut biaya.

“Jadi masyarakat yang mungkin kebingungan untuk mencetak dokumen kependudukan seperti kartu keluarga atau akta kelahiran dapat mendatangi mesin ADM yang sudah kita sediakan di kantor Dispendukcapil Kota Kediri. Disana masyarakat bisa mencetak dokumen apa yang sesuai dengan yang mereka urus sebelumnya,” ungkap Samsul Bachri, beberapa waktu lalu.

Samsul Bachri, Kepala Dispendukcapil Kota Kediri menambahkan dalam penyediaan mesin ADM tersebut sebenarnya sudah dilakukan pada tahun 2021 kemarin. Namun karena situasi pandemi yang kurang memungkinkan untuk melakukan uji coba mesin pada saat itu, maka baru sekarang mesin ADM tersebut disediakan untuk masyarakat.

Saat ini mesin ADM masih belum dapat melayani pencetakan KTP-el karena adanya sedikit kendala. Namun kedepan Samsul berharap pencetakan KTP-el dapat segera dilakukan di mesin ADM tersebut.

“Mesin ADM ini sudah kita operasikan sejak Senin (11/4) kemarin. Kita sudah melakukan uji coba dan sekarang sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan pencetakan dokumen kependudukan,” ucap Samsul Bachri.

“Saat ini pencetakan KTP-el masih belum dapat dilakukan, namun kedepan kita akan memaksimalkan mesin tersebut agar bisa digunakan untuk pencetakan KTP-el. Supaya selain mempermudah, tapi juga mempercepat pencetakan kartu identitas,” imbuhnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close