News FeedOLAHRAGA

Javier Roca Serta 4 Benteng Lini Belakang Dipertahankan

satuwarta.id – Pelatih Javier Roca dan 4 pemain di lini pertahanan yakni Dikri Yusron, Agil Munawar, M Fisabilillah dan Arthur Felix Silva memperpanjang masa bakti mereka di Persik Kediri.

Manajemen sendiri belum membuka tentang kontrak terbaru Javier Roca. Namun yang bersangkutan, Javier Roca menjelaskan bahwa keputusan untuk memperpanjang kontrak keempat pemain tersebut dilakukan usai evaluasi teknis bersama manajemen serta melihat performa keempatnya di putaran kedua Liga 1 Indonesia musim lalu.

Untuk Arthur Felix Silva, faktor kepemimpinan dan kemampuan menerjemahkan taktik strategi tim pelatih saat pertandingan menjadi alasan pihaknya memperpanjang kontrak pemain asal Brasil ini.

“Arthur punya kapasitas mumpuni, mulai dari leadership bagi rekan-rekannya maupun membaca taktik pernainan lawan serta menjadi perpanjangan tangan pelatih saat pertandingan,” ujar Javier Roca.

Selain faktor teknis di lapangan, pelatih berkebangsaan Chili ini juga menambahkan sejumlah aspek lainnya. “Saya pikir Dikri pantas mendapat perpanjangan kontrak karena kerja kerasnya di musim lalu. Tekad kuat dan kerja kerasnya membuat dia pelan-pelan mampu menunjukkan performa terbaiknya. Kontribusinya juga cukup baik di musim lalu,” jelas Roca.

Sementara M Fisabilillah disebut Roca mempunyai prospek untuk terus meningkat ke depannya. “Awalnya dia memang dipinjamkan ke klub lain di putaran pertama, namun saat dia kembali ke Persik Kediri performanya terus meningkat, dengan usianya yang masih cukup muda kami pikir dia akan berguna bagi tim ke depannya,” tambahnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close