KABAR DESALifestyleWISATA

30 Kelompok Semarakkan Festival Hadrah Al Banjari

satuwarta.id – Memeriahkan bulan suci Ramadan, Pemerintah Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri festival Hadrah Al Banjari di kawasan Wisata Ragil Kuning.

Kepala Desa Krenceng Sumari menuturkan, kegiatan tersebut diselenggarakan guna mewadahi para pemuda-pemudi di wilayah Karisedenan Kediri supaya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, terlebih di bulan suci Ramadan. Nantinya kegiatan akan dilaksanakan setiap Hari Minggu pada bulan Ramadan ini. “Saya percaya sesuatu yang positif akan berdampak baik pula untuk diri sendiri dan orang disekitar kita,” imbuh Sumari.

Festival Hadrah digelar pada 10, 17 dan grand final pada 24 April 2022, diikuti oleh grup hadrah se-Kediri Raya. Ada total 30 grup yang berkompetisi untuk mendapatkan juara.

Sementara itu, Ketua Bumdes Krenceng, M. Iqbal menjelaskan jika selain festival Hadrah Al Banjari juga dilakukan kegiatan bazar Ramadan. Dimana dalam acara ini seluruh elemen masyarakat desa dilibatkan. Mulai dari PKK, Kader Posyandu, serta perwakilan dusun setempat.

“Ada stand kuliner dari produk UMKM asli desa serta banyak olahan makanan. Harapannya juga bisa menambah ekonomi untuk warga Krenceng selain itu juga bisa mempromosikan wisata desa ini,” jelasnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close