News FeedOLAHRAGA

Persik Datangkan Renan Silva dan Riyatno Abiyoso

satuwarta.id – Usai melepas sejumlah pemain di bursa transfer, Persik Kediri mulai aktif berburu pemain guna mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim 2022/2023. Tidak tanggung-tanggung, pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2019, Renan Silva didatangkan Macan Putih guna memperkuat daya serang dan kreativitas permainan Persik Kediri.

Pemain kelahiran Rio De Janeiro, 27 Januari 1989 ini pada musim lalu merumput bersama Madura United dan akan menggantikan jendral lini tengah Persik musim lalu yang juga Brazil, Dionathan Machado.

Manajemen Persik Kediri menyebut perekrutan Renan Silva sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya menyatakan pihaknya belum akan berhenti berburu pemain di bursa transfer.

“Ada pertimbangan dari manajemen saat memutuskan merekrut Renan Silva, salah satunya karena ia harus mampu meningkatkan daya saing tim ke depannya. Semua perekrutan pemain tentunya kami lakukan dengan memaksimalkan basis fondasi di musim lalu yang sudah kuat,” ujar Windra.

Nama lain yang direkrut tim Macan Putih adalah Riyatno Abiyoso, pemain muda yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan. Pemain kelahiran Purworejo, 18 Januari 1999 ini didatangkan guna menambah kekuatan lini depan Macan Putih.

Selain berposisi sebagai winger kiri, pemain berpostur 165 cm ini juga mampu bermain sebagai winger kanan.

“Seluruh perekrutan pemain termasuk Abiyoso dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Salah satunya, Persik perlu pemain dengan kemampuan bermain di sejumlah posisi serta sesuai dengan skema yang disiapkan oleh tim pelatih“ jelas Windra lagi. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close