News Feed

Buka Pasar Murah, Bupati – Ketua TP PKK Kab Kediri Serahkan Paket Sembako Untuk Lansia

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, bersama Ketua TP PKK kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito, Senin, (11/04/2022) meresmikan pasar murah di Gerai Rumah Inkubasi UMKM Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. 

Operasi pasar murah digelar bersamaan dengan pemberian paket souvenir berisi sembako untuk kalangan tidak mampu dan lansia. 

Kegiatan yang diinisiasi Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito 
tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian serta bantuan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat untuk meringankan kebutuhan masyarakat menghadapi hari raya Idulfitri.

Kegiatan pasar murah ini didukung oleh satker-satker,  perbankan serta sejumlah perusahaan di Kabupaten Kediri.

Untuk paket souvenir Pemkab Kediri menyiapkan sekitar 125 paket, dan sisanya dari pihak bank. Total dalam kesempatan itu ada 225 paket yang diserahkan

” Paket terdiri dari bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, abon lele, kecap, telor, bawang merah, bawang putih, dan minuman sari nanas yang diberikan kepada warga kurang mampu dan warga lanjut usia. Untuk operasi pasar murah, diharapkan masyarakat dapat membeli barang-barang yang biasanya sangat dibutuhkan untuk puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri, ” ujar Eriani Annisa Hanindhito, Senin, (11/04/2022).

Kedepan kegiatan serupa juga akan digelar di empat tempat lainnya, yakni di Desa Kalipang kecamatan Grogol, Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih, Desa Babatan Kecamatan  Ngancar dan Desa Ngetrep Kecamatan Mojo. Kegiatan dilaksanakan 2 kali dalam sepekan sampai akhir bulan Ramadhan.

” Kami berkoordinasi dengan teman-teman Bulog maupun pihak swasta atau distributor untuk menyediakan barang dengan harga lebih murah daripada harga yang pasar, ” tukas Kabag Perekonomian Kabupaten Kediri Dyah Saktiana.

Untuk isi paket souvenir, ditambahkan Dyah Saktiana, semua adalah produk buatan masyarakat Kabupaten Kediri – kecuali minyak goreng.

”  Jadi beras kita membeli dari selepan miliknya warga kabupaten, Kita juga membeli dari produk UMKM,  begitu juga telur asin dan abon lele. Intinya yang kita bagikan untuk souvenir kepada warga tidak mampu dan lansia ini adalah produk-produknya warga Kabupaten Kediri, ” tambahnya lagi. (adv/by)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close