News Feed

Jumat Ngopi Edisi Ngabuburit, Warga Apreasiasi Kebijakan Mas Dhito Untuk 2 Hal ini 

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kembali bertatap muka dengan warganya secara langsung. Berbeda dari biasanya,  acara Jumat Ngopi (Ngobrol Persoalan dan Solusi) mengusung tajuk Ngabuburit digelar di Kantor Kecamatan Kras, Jumat, (08/04/2022)

Warga yang antusias tampak memenuhi aula kantor Kecamatan Kras.  Mulai dari terkait bantuan sosial, masalah pertanian, jalan rusak sampai masalah seni budaya dibahas secara langsung bersama Bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito itu.

” Kemarin ketika hari jadi saya sudah ada di bagian timur Kediri dan sudah pernah di bagian barat Kediri di Banyakan,  maka (sekarang) saya pilih di bagian selatan Kediri,” ujar Mas Dhito.

Tidak hanya keluhan, warga juga memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan apresiasi kepada Mas Dhito, terkait kehadiran pasar bunga Banjar Anyar dan  program DITO (Desa Tani Organik) yang dinilai bermanfaat besar bagi masyarakat.

” Adaya pasar itu mampu memberikan dampak positif kepada petani bunga di Banjar Anyar khususnya. serta mampu memberikan manfaat kepada warga sekitar, ” tukas Wisnu, salah satu warga.

Tak ketinggalan para seniman dari kecamatan Kras turut mengapresiasi kesempatan yang diberikan Mas Dhito untuk terus eksis melalui pagelaran seni budaya jaranan di Pendopo Panjalu Jayati saat hari jadi kabupaten Kediri beberapa waktu lalu.

” Bisa tampil di HUT kabupaten Kediri menjadi kebanggaan dan semangat baru untuk insan-insan seni jaranan, insan-insan budaya di Kecamatan Kras karena memang tiap desa di Kecamatan Kras mempunyai Jaranan. Mungkin nanti jika ada Kampung Jaranan dengan segala aksesorisnya bisa menjadi ikon Kabupaten Kediri dan menjadi souvenir, ” ujar Purwanto, yang mewakili komunitas jaranan. (Adv/by)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close