News Feed

Sambut Musim Mudik, Mas Dhito Ingatkan Perbaikan Jalan di 3 Titik Ini Harus Segera Selesai

satuwarta.id – Menyikapi kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan mudik lebaran tahun 2022 ini, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta ruas jalan yang mengalami kerusakan untuk segera dilakukan perbaikan.

Menurutnya, ada beberapa titik jalan yang saat ini harus difokuskan untuk dilakukan perbaikan.Titik perbaikan itu meliputi daerah Sidomulyo, Kecamatan Semen yakni jalur Banjarmlati-Mojo, kemudian daerah Ngino, Kecamatan Plemahan yakni jalur Bogo-Kunjang.

Selanjutnya, ruas jalan sekitar Bundaran Wates, yakni jalur Wates-Bedali. Kerusakan ruas jalan itu diakui banyak mendapatkan aduan baik melalui media sosial maupun aplikasi Halo Mas Bup. “Tiga titik ini kita fokuskan selesaikan kalau bisa sebelum lebaran nanti,” ucap Bupati Kediri yang biasa disapa Mas Dhito itu, Senin, (04/04/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra menyampaikan, menghadapi mudik lebaran perbaikan ruas jalan pada lokasi sebagaimana disebutkan Mas Dhito itu bersifat sementara.

Sebab, semua paket pekerjaan perbaikan secara menyeluruh saat ini tengah dalam proses tender dan proses pengerjaan baru terlaksana setelah lebaran.

“Kita lakukan penambalan dulu sementara, nanti setelah lebaran baru dilakukan perbaikan total,” tuturnya.

Dibeberkan Irwan, beberapa lokasi pengerjaan yang akan dilakukan pasca lebaran itu, terkait peningkatan jalan kabupaten termasuk untuk jalan akses bandara dan jalur tambang dengan anggaran Rp 18,2 miliar.

Kemudian pemeliharaan berkala jalan dengan anggaran Rp 35,6 miliar dan pembangunan jalan kabupaten dengan anggaran Rp 6,7 miliar.

“Untuk pembangunan jalan ini, jalan yang dulunya masih tanah kita bangun,” bebernya. (adv/by)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close