KESEHATAN

Dekatkan Pelayanan Vaksinasi ke Warga, Buka Gerai Vaksin di Mall

satuwarta.id – Masyarakat kota Kediri yang ingin mendapatkan vaksinasi booster bisa mendatangi Puskesmas, Rumah Sakit dan gerai vaksinasi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan ataupun Polri.

Terbaru, Dinas Kesehatan kota Kediri membuka gerai vaksinasi di salah satu mall kota Kediri. Gerai vakinasi di Kediri Mall dibuka Selasa, Kamis, Sabtu selama bulan Ramadan. Gerai vaksinasi ini menyediakan dosis 1, dosis 2 serta vaksinasi booster.

“Pada Ramadan atau menjelang lebaran banyak orang belanja di sana. Harapannya mereka selain jalan-jalan ke mal bisa memanfaatkan gerai vaksinasi ini. Mungkin ada yang mau booster, sehingga kita bisa mendekatkan pelayanan vaksinasi ini ke masyarakat. ” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima, Rabu, (06/04/2022).

Saat ini sendiri cakupan vaksinasi di kota Kediri untuk dosis satu sebesar 140 persen , dosis dua 130 persen, untuk booster sendiri masih di angka 40 persen. Kadinkes Kota Kediri menambahkan, kedepan masyarakat kedepan diharapkan bisa segera melakukan booster.

” Karena booster teruji efektif menambah daya tahan tubuh terhadap covid -19. Jadi bukan hanya untuk syarat mudik tetapi niatnya juga untuk kesehatan. ” ungkap dr Fauzan.

Sementara itu cakupan vaksinasi untuk lansia masih sekitar 72 persen sedangkan untuk anak-anak dosis 1 sudah 102 persen, dan dosis 2 sudah mencapai 99 persen.

Untuk gerai vaksinasi di mall ini, Dinkes Kota Kediri menargetkan 250 dosis setiap harinya untuk usia diatas 18 tahun. Di hari pertama, Kamis, (8/03/2022) belum ada 1 jam di buka saja sudah ada 100 lebih masyarakat yang antri untuk mendapatkan vaksinasi di gerai tersebut.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close