KESEHATAN

Jadi Syarat Mudik, Minat Warga Kota Kediri Untuk Vaksin Booster Meningkat 4 Kali Lipat

satuwarta.id – Sejak menjadi salah satu syarat mudik Lebaran, laju vakinasi booster atau penguat di Kota Kediri mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima mengungkapkan sebelum ditetapkan menjadi syarat mudik setiap hari hanya ada 200 orang yang berminat untuk mendapatkan vaksinasi booster. Namun setelah menjadi syarat mudik meningkat menjadi sekitar 800 orang atau meningkat empat kali lipat per harinya.

Per 5 April sendiri cakupan vaksinasi booster mencapai angka 40 persen, ” Ada peningkatan cukup banyak dari awalnya yang sehari hanya sekitar 200 orang yang vaksinasi booster per tanggal lima kemarin sudah bisa mencapai 700 sampai 800 orang per hari,” tutur Kadinkes Kota Kediri dr Fauzan Adima, (06/04/2022).

Pihak Dinkes Kota Kediri sendiri akan berusaha mengejar target minimal vaksinasi booster 70 persen. Kadinkes Kota Kediri menuturkan masyarakat kota Kediri yang ingin mendapatkan vaksinasi booster bisa mendatangi Puskesmas, Rumah Sakit dan Gerai vaksinasi yang disediakan oleh Dinas Kesehatan ataupun Polri.

“Kedepan Dinkes Kota Kediri juga akan bekerjasama dengan Forum Umat Beragama ( FKUB) untuk menyediakan tempat-tempat di tempat-tempat ibadah. Di pos pelayanan juga mungkin kami sediakan, tapi kita lihat dulu perkembangannya. Kalau memang cakupan ini sudah cukup signifikan, mungkin tidak perlu. Tapi kalau capaiannya masih rendah, kita akan manfaatkan di pos-pos tersebut. ” tukas dr Fauzan lagi. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close