News Feed

Upaya Preventif Sebelum PTM, Gencarkan Vaksinasi 12+

Kota Kediri meningkatkan vaksinasi untuk kalangan anak usia 12 tahun keatas (12+). Langkah tersebut sebagai salah satu upaya preventif jika suatu saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“Harapannya jika nanti 1 atau 2 bulan ke depan kementerian punya kebijakan untuk memasukkan anak sekolah, gurunya sudah divaksin beberapa waktu lalu dan anak-anak kita kebut vaksin sekarang. Sehingga akhirnya nanti mereka bisa melakukan tatap muka,” jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Minggu, (01/08/2021) usai memantau vaksinasi massal di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri. Kegiatan vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga didampingi Kapolresta Kediri dan Dandim Kota Kediri mengungkapkan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Polres Kediri Kota, Kodim 0809 dan Pemkot Kediri yang diselenggarakan setiap minggu dalam jumlah yang banyak dan dengan jangkauan yang lebih luas.

“Dengan kolaborasi seperti ini, kita bisa dapatkan warga kita jauh lebih banyak. Saya berharap ini ada terus sembari kita melayani yang ada di puskemas dan tempat-tempat yang kita jadikan untuk vaksinasi,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut 3.000 peserta nampak antusias mengikuti alur vaksinasi mulai proses skrining, vaksinasi, hingga observasi. Aisha Inumaisalma, bocah 13 tahun asal Sukorame mengatakan, keinginannya untuk ikut divaksin karena ingin pandemi Covid-19 segera berakhir. Ditambahkannya dengan diadakan vaksinasi di RTH, dirinya juga merasa lebih nyaman.

“Untuk teman-teman yang usia 12 tahun ke atas yang belum vaksin segera vaksin biar di Indonesia Covidnya bisa segera hilang. Apalagi di tempat terbuka seperti ini banyak pohon jadi suasananya lebih enak,” ujarnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close