News Feed

Catatkan Rekor MURI Dengan Bantu Petani Lawan Hama Wereng

satuwarta.id – FMC Indonesia mencatatkan diri di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk penaburan insektisida granular secara simultan di lahan pertanian terbanyak di Indonesia.

Lewat ‘Ribuan Lahan Bertabur Bintang”, FMC Indonesia melakukan penaburan insektisida Stargate 0.5GR di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan sepanjang Maret 2022. Penaburan massal dilakukan di 1.678 titik dengan lahan masing-masing 2.500 – 3.000 m².

“Sebagai bagian dari upaya penatalayanan kami, tim secara teratur melibatkan dan mengedukasi petani tentang pengendalian hama yang efektif dan efisien melalui penggunaan insektisida yang tepat. Penaburan massal mengedukasi petani tentang tingkat penggunaan yang direkomendasikan dan pengaturan waktu aplikasi, kami berharap para petani akan mencapai panen yang melimpah di musimnya nanti,” ujar Marketing Manager FMC Indonesia Dudy Kristyanto.

Tujuan utama dari kegiatan tabur masal ini juga untuk memberikan pengetahuan praktik pertanian yang baik kepada petani padi, khususnya pada pengelolaan hama wereng coklat secara preventif, praktis dan berkelanjutan. Kedepan edukasi ini diharapkan bisa membantu meningkatan ketahanan dan stabilitas pangan di Indonesia.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close