TEKNOLOGI

Pentonic Jadi SoC TV Pertama MediaTek Dengan Dolby Vision IQ

satuwarta.id – Seri Pentonic MediaTek untuk smart TV 8K dan 4K, akan menjadi seri SoC TV pertama Mediatek dengan dukungan Dolby Vision IQ plus Precision Detail. Seri Pentonic akan memungkinkan produsen TV mendukung fitur yang dirancang untuk bermain game di Dolby Vision bersama dengan kemampuan canggih lainnya.

MediaTek dan Dolby berkolaborasi dalam penerapan teknologi ini, dimana akan tersedia mulai semester kedua 2022, untuk mulai diadopsi oleh OEM TV.

“Seri Pentonic MediaTek akan memudahkan OEM menghadirkan Dolby Vision IQ dengan Precision Detail ke generasi berikutnya dari smart TV 8K dan 4K.” kata Alex Chen, General Manager of the TV Business Unit at MediaTek.

MediaTek Pentonic juga meningkatkan gameplay dengan dukungan fitur yang dirancang untuk bermain game di Dolby Vision, seperti bermain game di Dolby Vision pada 4K 120Hz.

Selain itu, chip Pentonic akan lebih meningkatkan latensi dan peningkatan tampilan saat bermain game di Dolby Vision melalui Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Variable Refresh Rate (VRR) untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi para pemain.

“Selama dekade terakhir, Dolby Vision terus meningkatkan standar pengalaman hiburan yang imersif. Dolby Vision IQ melanjutkan legasi ini dengan memperluas manfaat Dolby Vision di luar HDR melalui inovasi seperti Precision Detail,” kata Mathias Bendull, Vice President Living Room di Dolby Laboratories. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close