News FeedTEKNOLOGI

Bimtek Aplikasi Progresio, Tingkatkan Pemahaman Pelaporan Prodamas

satuwarta.id – Aplikasi Progresio merupakan aplikasi pelaporan Prodamas yang sudah diujicobakan pada pelaksanaan Prodamas Plus di tahun 2021. Dimana pada aplikasi progresio tersebut pelaksana prodamas dapat memberikan laporan progres pelaksanaan Prodamas Plus mulai dari 0 persen, 50 persen hingga 100 persen untuk mempermudah pengambilan keputusan di tingkat pimpinan.

Namun selama masa uji coba, Kepala Bagian Pemerintahan Paulus Budi Luhur menuturkan bahwa penggunaan aplikasi progresio belum begitu efektif dikarenakan belum meratanya pemahaman tentang pengoperasian aplikasi progresio. Oleh karena itu Pemkot Kediri terus melakukan sosialisasi dan bimtek, baik untuk petugas Pokmas sebagai pelaksana Prodamas Plus dan tenaga IT kelurahan sebagai pengelola aplikasi Progresio di masing-masing kelurahan.

“Adanya bimtek ini untuk menyelaraskan pemahaman tentang pengoperasian aplikasi Progresio agar seluruh pelaksana Prodamas Plus dapat memahami secara menyeluruh sehingga laporan pada aplikasi progresio dapat direport secara real time dari waktu ke waktu,”jelasnya, Jumat, (01/04/2022).

Pada bimtek yang digelar di Ruang Joyoboyo tersebut terdapat 2 materi yang diberikan pada peserta, meliputi materi tentang verifikasi usulan kegiatan Prodamas Plus tahun 2023 yang diberikan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan materi tentang pengoperasian aplikasi progresio yang diberikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain tenaga IT, pendamping Prodamas Plus juga ikut dilibatkan pada bimtek tersebut melalui daring, mengingat para pendamping Prodamas Plus juga akan bertugas memfasilitasi selama pelaksanaan Prodamas Plus sehingga penting untuk mereka juga memiliki pemahaman dan persepsi yang sama terkait pengoperasian progresio. “Para pendamping Prodamas Plus memiliki peran yang cukup penting dalam pelaksanaan Prodamas Plus, jadi mereka juga harus memahami cara kerja dan pengoperasian aplikasi progresio,” terangnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close