News FeedTEKNOLOGI

Tenaga IT Pemkot Kediri Dibekali Ketrampilan Komunikasi

satuwarta.id – Problematika yang dialami masyarakat selama ini ialah kurang mendapatkan kejelasan alur pelayanan publik. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri Apip Permana mengungkapkan tenaga IT selaku garda depan pelayanan di kelurahan, menurutnya perlu mendapat pelatihan public speaking agar dapat menekan ketimpangan informasi yang didiseminasi kepada masyarakat.

“Kemampuan komunikasi, khususnya public speaking para Tenaga IT haruslah diasah dan ditingkatkan untuk meningkatkan efektivitas kinerja dalam memberikan pelayanan,” jelas Apip.

Sebagai upaya meningkatkan keterampilan Tenaga IT kelurahan dan kecamatan dalam hal berbicara di muka umum, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri membekali para tenaga IT dengan ilmu public speaking melalui kegiatan Workshop Public Speaking, Rabu (30/3/2022).

Bertempat di Ruang Joyoboyo Pemkot Kediri, sebanyak 49 Tenaga IT dari berbagai kelurahan dan kecamatan mengikuti acara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengusung tema Komunikasi yang Efektif, kegiatan tersebut menghadirkan praktisi public speaking sebagai narasumber.

Peserta workshop diajarkan cara-cara untuk menjadi seorang pembicara, pembawa acara, dan juga moderator. Seorang public speaker, tambah Rofiq harus memiliki kecerdasan emosional dan memahami kondisi psikologis audience. Pembicara harus menghormati pendengar, memiliki rasa empati, bersikap rendah hati, serta tidak boleh otoriter.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close