HUKUM & KRIMINAL

Antisipasi Balap Liar-Knalpot Brong di Akhir Pekan, Puluhan R2 Diamankan

satuwarta.id – Jajaran Satlantas Polres Kediri meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar. Dalam dua hari terakhir, Sabtu-Minggu, (26-27/03/2022) puluhan roda dua tak sesuai standar diamankan.

Sabtu malam (26/7/2022), patroli kasat mata itu dilakukan di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar yakni di kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Selain mengantisipasi aksi balap liar, patroli ini juga akan melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

“Jika mendapati pengendara yang roda dua yang menggunakan knalpot brong, kami akan langsung melakukan penindakan tegas, serta akan langsung mengamankan barang bukti kendaraan. Untuk yang di SLG kami mengamankan 22 kendaraan roda dua,” ungkap Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas.

Sementara pada Minggu, di wilayah Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Minggu sore (27/3/2022) petugas mengamankan 53 unit sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan razia gabungan itu melibatkan dari anggota Satlantas Polres Kediri, Samapta Polres Kediri dan Polsek Kepung.

“Kami menyasar di kawasan Waduk Siman Kecamatan Kepung. Di lokasi tersebut ditemukan puluhan sepeda motor tidak sesuai standar atau spektek,”ucap AKP Canggih, Senin (28/3/2022).

Diungkapkan AKP Canggih, petugas gabungan meminta pemilik kendaraan untuk keluar dari kawasan Waduk Siman Kepung guna dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan kondisi sepeda motor.

“Banyak kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan,”ungkap AKP Canggih.

Kasat Lantas Polres Kediri meminta para pemuda untuk tidak melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot brong karena akan berakibat terhadap ketidaktertiban berlalulintas, atau bahkan mengarah pada potensi terjadinya laka lantas dan membahayakan diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Kami akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tidak melakukan balap liar dan tidak menggunakan knalpot brong,”ujar AKP Canggih. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close