HUKUM & KRIMINALNews Feed

Warga Pasang Banner Penolakan Pelaku Pembunuhan Kembali ke Desa

satuwarta.id – Ratusan warga Dusun Bangunmulyo Desa Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri melakukan aksi menolak rencana kepulangan Riyanto (35). Seperti diketahui aksi Riyanto  yang mengamuk membabibuta menyebabkan 3 warga tewas dan 7 warga lainnya luka-luka.

Ratusan warga yang terdiri dari RW 12, RT 39, 40, 41 dan 42 melakukan aksinya di depan gang masuk ke Dusun Bangun Mulyo, Jumat (25/3/2022). Mereka mengaku trauma berat dengan aksi Riyanto.

Warga memasang banner penolakan, yang dipasang di pintu masuk gang Dusun Bangun Mulyo. Tak hanya itu warga juga melakukan penggalangan tanda tangan untuk menolak Riyanto pulang.

Ketua RT 41, Nurhkolis mengatakan, seluruh warga sepakat menolak jika Rianto dipulangkan. Bahkan warga sudah menggalang tanda penolakan dan diserahkan kepada Kepala Desa.

“Jadi seluruh warga Bangun Mulyo sepakat dan menolak, jika Rianto akan dipulangkan ke rumahnya disini. Akibat trauma warga disini aja sampai dengar suara kodok aja takut.  Kami dan seluruh warga juga sudah membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penolakan terhadap kepulangan Rianto,”jelas Nurkholis.

Kepala Desa pojok Darwanto mengatakan, sebagai kepala Desa pihaknya menampung dan mendukung aksi dari warga. Karena warga Lingkungan Bangun Mulyo memang trauma berat.

“Namun kami menghimbau agar aksi dari warga dilakukan secara santun dan tetap menjaga situasi dan kondisi lingkungan agar tetap aman dan kondusif.” terang Darwanto,Kepala Desa Pojok.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close