KESEHATANTEKNOLOGI

Tambah Perlindungan Nakes, Serahkan Air Purifier Berteknologi HEPA ke Puskesmas Pesantren 2

satuwarta.id – Kebersihan udara menjadi hal penting, terutama di era pandemi saat ini. Dengan udara yang lebih bersih, kesehatan masyarakat lebih terjaga serta bebas dari kuman.

Memastikan kondisi udara tetap bersih di fasilitas layanan kesehatan, sekaligus menegaskan komitmen untuk mendukung Indonesia untuk memerangi COVID-19, Modena menyalurkan salah satu produk air purifier mereka ke beberapa rumah sakit di Jakarta, Semarang, dan Jawa Timur. Di kota Kediri air purifier disalurkan ke Puskemas Pesantren 2.

” Untuk mendukung fasilitas layanan kesehatan. Agar udara di sekitar Puskesmas bersih dan bebas kuman terutama karena saat ini masih masa pandemi. Kebetulan juga di Puskesmas ini selalu ramai dan banyak pasien, ” tutur Branch Manager Modena Kediri
Supriaji Kusaeni.

Supriaji menuturkan air purifier yang diserahkan adalah model AP 6034 SKY, dengan efektivitas membunuh virus 99,7 persen dalam radius hingga 60 meter. ” Juga hemat, karena kebutuhan listriknya kecil, ” tambah Supriaji lagi.

AP 6034 SKY juga dilengkapi teknologi HEPA alias High Efficiency Particulate Air adalah jenis filter udara mekanis yang bekerja dengan menyaring debu, asap rokok, bulu hewan, dan lainnya yang terdapat dalam udara. Filter tersebut dapat membantu menjaga kemurnian udara di dalam ruangan tertutup. 

Kehadiran Modena untuk membantu perlindungan bagi para dokter dan tenaga kesehatan ini mendapat apresiasi dari pihak Puskesmas Pesantren 2 kota Kediri.

” Terimakasih kepada Modena. Air purifier ini bisa membantu menjadikan udara bersih dan sehat. Ini merupakan salah satu dukungan untuk keselamatan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga bisa bermanfaat untuk para pengunjung yang menanti di ruang tunggu,” tukas Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Puskesmas Pesantren II Kota Kediri, dr Dwi Nugraheni.

Selain di Kota Kediri, penyerahan juga akan dilakukan di 50 kota lain di Indonesia, seperti di Jakarta, Surabaya dan Malang. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close