WISATA

Mulai Hari Ini, Seluruh Taman Kota Kediri – Wisata Religi Makam Syekh Al Wasil Dibuka Kembali

satuwarta.id – Seluruh taman di Kota Kediri mulai Kamis,(24/03/2022) mulai kembali dibuka untuk umum.

Sebelumya dari tujuh taman kota Kediri, tiga telah dibuka secara terbatas. Sedangkan 4 lainnya ditutup selama kurang lebih 2 tahun karena pandemi.

” 4 taman lainnya mulai dibuka hari ini, yakni Taman Hutan Kota, Memorial Park, Alun-Alun dan Taman Sekartaji. Untuk pengunjung tetap prokes, pakai PeduliLindungi dan masker, serta jaga jarak, “tukas Kepala DLHKP Kota Kediri Anang Kurniawan.

Dengan kasus covid-19 yang mulai landai, banyak warga berharap bisa kembali memanfaatkan taman-taman di kota Kediri. Untuk jam operasional, Anang mengatakan semua taman dibuka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Selain taman, area wisata religi Makam Syekh Al Wasil, Kota Kediri juga kembali dibuka setelah sempat tutup selama pandemi.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan di area wisata religi Makam Syekh Al Wasil telah dilakukan pembersihan oleh warga, kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Disbudparpora.

Wali Kota Kediri pun mengajak masyarakat untuk datang ke wisata religi dan taman. Wali Kota Kediri juga menghimbau agar pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih berada di masa pandemi. Wisata religi Makam Syekh Al Wasil sendiri beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

“Kami minta pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan hingga nanti Covid-19 ini dinyatakan sebagai endemi. Kita harus saling mengingatkan dan menjaga,” tutur Wali Kota. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close