News Feed

Berbagi Ilmu, Dorong Petani Ikan Berani Ekspor

satuwarta.id – Menjadi daerah sentra penghasil ikan hias, khususnya ikan cupang di Indonesia, kota Kediri memiliki potensi besar untuk menembus pasar ekspor.

Mendorong petani ikan hias kota Kediri untuk terus semangat mengembangkan potensinya, DKPP Kota Kediri mempertemukan para petani ikan dengan sejumlah narasumber yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis perikanan.

” Semoga bisa menjadi solusi atas lemahnya posisi kita dalam hal pemasaran ikan. Hari ini untuk Ikan hias khususnya agak menurun nilai jualnya, sehingga ini bisa menambah semangat, motivasi, serta meningkatkan gairah dunia. Serta membuat para petani ikan kota Kediri tetap bangga menjadi daerah sentra penghasil ikan hias, khususnya ikan cupang di Indonesia, dan harapannya internasional, ” tutur Kepala DKPP Kota Kediri, M Ridwan, Kamis, (24/03/2022)

Dalam kesempatan itu tidak hanya berbagi ilmu bisnis perikanan, para narasumber juga memberikan kisi-kisi yang harus dilakukan jika petani ikan ingin menembus pasar ekspor.

” Disampaikan juga tentang detail teknik kalau kita melakukan ekspor berikut trik-triknya agar bisa menggaet pembeli. Karena (dijual) online agar tidak tertipu, ” kata M Ridwan lagi.

Di kota Kediri sendiri, menurut M Ridwan sudah ada beberapa petani ikan yang mengekspor ke luar negeri, terutama untuk ikan cupang dan ikan koi.

” Baik cupang – koi, ada juga yang bermain di event hias, tapi mungkin intensitasnya yang belum maksimal. Perlu ditingkatkan lagi dan kita harapkan semakin banyak yang melakukan usaha ekspor ini karena hasilnya sudah sangat banyak, ” kata Ridwan lagi.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close