News Feed

Bupati Kediri Hadiri Penyerahan BT-PKLWN Kepada Ribuan Penerima Manfaat

satuwarta.id – Tahun 2022 ini pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Tunai Bagi Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan atau BT-PKLWN.Bantuan tunai tersebut disalurkan melalui TNI dan Polri di masing-masing kabupaten/kota.

Di Kabupaten Kediri dari total 6000 penerima manfaat, per hari ini, (21/03/2022) mulai menerima bantuan senilai Rp 600 ribu tersebut di Mapolres Kediri. Bantuan Dikhususkan kepada pedagang kaki lima dan warung se-kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat mengikuti penyerahan bantuan itu, mengapresiasi langkah yang dilakukan Polres Kediri.

” Sangat luar biasa sekali bahwa Polri dalam hari ini adalah Polres Kabupaten Kediri turut serta dan mengambil andil dalam pemulihan ekonomi nasional dengan bantuan keuangan secara tunai sebesar Rp 600 ribu kepada kurang lebih 6 ribu penerima manfaat, ” tukas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Selain menyalurkan bantuan, Polres Kediri juga menggelar vaksinasi massal. Para penerima manfaat yang juga waktunya menerima vaksinasi baik vaksin dosis pertama, kedua ataupun booster bisa melakukan vaksin di tempat yang sama.

” Kapolres juga mensiasati bagi warga yang akan menerima bantuan ini tidak serta merta langsung menerima bantuan tapi harus melengkapi vaksin baik itu dosis satu, dosis dua, dan kalau sudah dosis satu dan dua maka dosis tiga. Kedepannya Pemerintah Kabupaten Kediri akan fokus untuk penyelesaian dosis 2, ” ujar Mas Dhito, sapaaan akrab Bupati Kediri.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menambahkan inovasi vaksinasi massal digelar, untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Kediri.

” Sekali bekerja dua kegiatan bisa terlaksanakan. Jadi kita koordinasi bagi masyarakat yang mau mengambil bantuan langsung, kita cek terlebih dahulu sudah melaksanakan vaksin sampai tiga kali atau belum. Apabila belum, kita siapkan vaksinasi di sini dan sekalian pembagian masker, ” tambah Kapolres Kediri.

AKBP Agung Setyo Nugroho juga menuturkan dari 6 ribu penerima manfaat, penyaluran akan diserahkan secara bertahap, dimana untuk hari ini ada 2 ribu penerima manfaat dari seluruh kabupaten Kediri. Penyaluran dilakukan bertahap sekaligus untuk mencegah kerumunan.

Penerima manfaat sendiri dikhususkan pada pedagang kaki lima yang telah diverifikasi.
” Pedagang kaki lima. Kita verifikasi, kita foto, kita usulkan dapat enam ribu lebih untuk Kabupaten Kediri, ” tukas Kapolres Kediri.

Besaran bantuan senilai Rp 600 ribu untuk masing-masing penerima manfaat, tanpa potongan. “Untuk pelaksanaannya transparan supaya tepat sasaran.Tidak ada potongan sama sekali. Nanti kalau memang ada pasti akan ditindaklanjuti, ” tegas Kapolres. (adv/by)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close