OLAHRAGA

Dihajar Barito Putra 2 Gol Tanpa Balas, Persik Terancam Terdepak Dari 10 Besar

satuwarta.id – Persik Kediri menelan kekalahan telak 2 gol tanpa balas ketika menghadapi Barito Putra di laga lanjutan BRI Liga 1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, (19/03/2022) Barito Putra hanya butuh 6 menit untuk memimpin lewat gol Rafael Feital Da Silva.

Tertinggal, Persik berusaha esktra keras untuk mengejar. Namun sepanjang laga, dari sekian banyak peluang Persik tidak satu pun yang berhasil merobek gawang Barito.

Tim Pesut Eram, julukan Barito Putra bahkan memperbesar keunggulan ketika laga menyisakan 4 menit. kali ini ganti Muhammad Buyung Ismu Lessy yang menorehkan namanya di papan skor. Barito Putra keluar sebagai pemenang dengan skoe 2-0.

Dari catatan ligaindonesiabaru.com sendiri, Persik unggul penguasaan bola hingga 71 persen, berbanding terbalik dengan Barito Putra yang cuma 29 persen.

Persik juga memiliki lebih banyak peluang, dengan total 24 tembakan, dimana 11 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Barito Putra mencatatkan 8 tembakan, dengan 6 tembakan ke gawang.

Kekalahan ini memaksa Persik turun peringkat, yakni ke posisi 10 dengan nilai 38. Peringkat Persik bisa kembali turun jika Persita dengan poin sama namun di posisi 11 menang di laga selanjutnya.

Sementara itu, 3 poin dari laga ini, bakal jadi motivasi berharga Barito Putra lolos dari jurang degradasi. Barito saat ini ada di peringkat 15, dengan 32 poin terpaut 1 poin dengan PSS Sleman di peringkat 14, dan 2 poin dari Persikabo di posisi 13. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close