OLAHRAGA

Diberangkatkan Mas Dhito, Bola Voli Kab Kediri Jadi Harapan Baru Raih Emas

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melepas kontingen bola voli Kabupaten Kediri menuju ajang pra-porprov 2022. Kontingen PBVSI Kabupaten Kediri yang berangkat ke pra-porprov terdiri dari 32 atlet dan ofisial, yang terbagi menjadi 2 yakni kontingen tim putra dan putri.

” Kita memberi semangat kepada teman-teman kita, kepada adik-adik kita yang rata-rata usianya masih dua puluh dua tahun. Tadi juga saya sampaikan kalau memang bis  berhasil membawa prestasi maka tidak menutup kemungkinan kita juga akan memberikan beasiswa atlit di PBVSI Kabupaten Kediri, ” ujar Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kamis, (17/03/2022).

Mas Dhito tak lupa menitipkan pesan kepada para atlet untuk selalu berjuang maksimal untuk membawa harum nama kabupaten Kediri. ” Junjung tinggi sportivitas, berlatih yang keras dan harumkan nama Kabupaten Kediri, ” ujar Mas Dhito lagi.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho selaku Ketua Umum PBVSI Kabupaten Kediri mengungkapkan, Pra Porprov merupakan tahapan kualifikasi menuju ajang Porprov yang merupakan kegiatan multi event yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Pengurus telah berkomitmen untuk mencetak atlet berprestasi melalui metode Puslatcab dibawah asuhan ketua harian PBVSI dan pelatih provesional yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Januari 2022 di lapangan indoor Polres Kediri.

“Tidak ada pilihan lain bagi kalian kecuali mengalahkan lawan yang bertanding dengan kalian untuk bisa lolos mengikuti ajang Porprov. Medali emas Porprov sudah menunggu kalian,” ungkapnya.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengungkapkan untuk ajang pra-porprov kabupaten Kediri memberangkatkan enam cabang olahraga, namun cabang bola voli berangkat lebih awal.

Cabang bola voli sendiri menurut Dedi, merupakan harapan baru untuk meraih emas di Porprov 2022. Sebelumnya di Porprov 2019, kontingen voli tim putri berhasil lolos ke 8 besar.

” Dari KONI sendiri menargetkan hanya sekitar perak dan perunggu tapi melihat semangat dari pelatih dan manajemen dari PBVSI yang merubah mekanisme saya melihat mereka optimis di medali emas, maka kita support semuanya. Baik putra dan putri ditargetkan emas, ” tukas Dedi.

Selama ini sendiri cabang bola voli telah melakukan training center di Mapolres Kediri dibawah pengawasan pelatih Reidel Gonzalez Toiran. Selain latihan, kontingen bola voli kabupaten Kediri juga telah melakukan sejumlah uji coba.

” Pemusatan latihan bertempat di markas Polres Kediri,  latihan rutin dari pagi sore, pagi sore sampai hari ini menjelang pemberangkatan. Kemarin juga sudah melakukan uji coba dengan Jombang, Sidoarjo, Kota Kediri, dan terakhir melawan Blitar. dan alhamdulillah hasilnya maksimal menang semuanya, ” pungkas Dedi. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close