News Feed

Tangani Aduan Masyarakat, Tekankan Pentingnya Koordinasi Antar PPID

satuwarta.id –  Komitmen kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terus dilakukan Dinas Kominfo Kota Kediri.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Perman menyampaikan bahwa adanya koordinasi antar anggota PPID Kota Kediri sangat penting dalam menangani aduan-aduan masyarakat yang melibatkan banyak satuan kerja.

“Jika ada satu aduan yang masuk, PPID harus gerak cepat untuk merespon aduan. Disinilah koordinasi akan berperan penting,” ujarnya dalam rakor bersama tim PPID tahun 2022 yang digelar di Ruang Command Center, Balaikota Kediri, Rabu (16/3/2022).

Dari tahun-tahun sebelumnya, Apip menuturkan bahwa Pemkot Kediri selalu dapat mengatasi dan menjawab aduan dan permintaan data yang diajukan masyarakat. Ia berharap di tahun ini PPID juga dapat bertindak cepat dan lebih baik lagi.

Tak hanya koordinasi, pada kesempatan tersebut tim PPID juga membahas permintaan data dari Pemprov Jawa Timur. Dimana data-data tersebut akan digunakan untuk mengoptimalkan peran PPID Jawa Timur. Adapun beberapa data yang diminta meliputi Surat Keputusan (SK) PPID tahun 2022, daftar informasi publik (DIP) tahun 2022 serta laporan layanan informasi dan dokumentasi  (LLID) tahun 2022.

Rakor tersebut diikuti oleh Tim PPID Kota Kediri, yaitu Inspektorat, Bagian Hukum, BPPKAD, Bagian Prokopim dan Diskominfo Kota Kedri. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close