HUKUM & KRIMINAL

Tertangkap Basah Usai Ambil Paketan Sabu di Jalan, Warga Bangsal Diamankan

satuwarta.id – Usman (42) diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Wates setelah kepergok mengambil paketan berisi sabu di Jalan Desa Janti, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Wates AKP Suharyanta menuturkan aksi pria yang berdomisili Kelurahan Bangsal Kecamatan Pasantren, Kota Kediri itu diketahui petugas saat tengah berpatroli.

“Saat patroli, petugas melihat seseorang yakni pelaku yang sedang mencari dan mengambil barang di pinggir jalan. Kemudian petugas langsung memberhentikan orang tersebut,”jelas AKP Suharyanta,Selasa (15/3/2022).

Saat itu diberhentikan, lanjut AKP Suharyanta tersangka diketahui tengah memegang paket kecil. Melihat ada petugas kepolisian mendekati, tersangka kemudian langsung menjatuhkan barang tersebut.

“Pelaku kemudian mengakui bahwa barang yang di jatuhkan ke aspal adalah satu pembungkus rokok yang berisikan satu paket narkotika jenis sabu. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Wates guna proses lanjut,” ungkap AKP Suharyanta.

Polisi mengamankan barang bukti satu paket narkotika gol I jenis sabu dengan berat kotor 0,33 Gram, satu buah ponsel, satu unit sepeda motor bernopol AG 2766 AT serta pembungkus rokok.

Setelah dilakukan penyidikan, pelaku terancam pasal 112 ayat ( 1 ) UU No.35 Th.2009 Tentang Narkotika.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close