News Feed

Nol Penghuni, Ruang Isolasi Terpusat Kota Kediri Dibersihkan

satuwarta.id – BPBD kota Kediri melakukan perawatan ruang isolasi terpusat eks BLK kota Kediri dengan membersihkan setiap ruangan dan halaman yang ada di tempat tersebut.

Pembersihan dilakukan setelah sejak 14 Maret ruang isoter kosong. Sejak tanggal tersebut tidak ada warga positif covid-19 yang menjalani isolasi di ruang isoter eks BLK.

Pasien terakhir yang terpapar covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di ruang isoter adalah seorang pria asal Jakarta. Saat hendak pulang naik kereta api, pria tadi menjalani swab antigen dengan hasil positif covid-19.

” kita membersihkan ruangan di ruang isolasi terpusat, mengantisipasi jika apabila ada pasien lagi. Sampai saat ini ruang isolasi terpusat tetap standby, ” tutur Kepala BPBD kota Kediri Indun Munawaroh.

Meski sudah kosong, di gedung eks BLK juga ada petugas dan ambulans yang selalu siaga. Penjagaan dibagi menjadi tiga shift yakni shift pagi, sore, dan malam dengan petugas dari relawan BPBD serta Satpol PP.

“Petugas dan semua fasilitas yang ada di isoster tetap disiagakan, mengantisipasi jika sewaktu waktu ada pasien baru, ” tambah Indun Munawaroh lagi.

Ruang isolasi terpusat sejak 8 Februari 2022 lalu, telah merawat sekitar 55 orang positif covid-19 dengan gejala ringan. Dari jumlah itu, 2 orang dirujuk ke RS Kilisuci sementara sisanya pulang setelah sembuh. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close