HUKUM & KRIMINAL

Kecam Aksi Pemotor Anarkis, Mas Dhito Tegaskan Kabupaten Kediri Tetap Aman

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menekankan bahwa Kabupaten Kediri masih aman. Hal itu diungkapkan Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, ketika mengantarkan para korban pengeroyokan aksi premanisme yang dilakukan gerombolan pemotor di Kecamatan Gurah, ke Polres Kediri.

Setidaknya ada empat warga yang menjadi korban membuat laporan, Selasa (15/3/2022). Didampingi Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Mas Dhito menyampaikan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Kediri bersama kepolisian bekerja keras mencari para pelaku yang telah melakukan aksi anarkis itu.

“Saya mengecam aksi tersebut. Korban kebetulan massage ke saya dan saya sampaikan supaya tidak perlu takut melaporkan ke Polres,” kata Mas Dhito saat mengantar korban membuat laporan ke Polres Kediri.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan itu untuk dilakukan penyelidikan.

Untuk mengumpulkan alat bukti, kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, karena CCTV dalam hal ini sangat membantu proses penyelidikan.”Kita sedang kumpulkan alat bukti sepanjang jalan,” tegasnya.

Senada dengan Mas Dhito, Mantan Kapolres Jombang itu menyampaikan bahwa Kabupaten Kediri masih aman. Pihaknya siap mengamankan Kabupaten Kediri. Untuk mengantisipasi kejadian terulang, kegiatan patroli akan ditingkatkan.

“Ke depan kita akan tingkatkan patroli, dengan jajaran Polsek dan juga Satpol PP. Selain kamtibmas, kita juga akan patroli prokes,” tandasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close