News Feed

Demi Keamanan, Perlintasan KA Rencana Ditambah Peringatan Suara

satuwarta.id – Kecelakaan yang melibatkan kereta api dan bus di Tulungagung beberapa waktu lalu, turut menjadi perhatian Dinas Perhubungan kota Kediri.

Untuk menjaga sekaligus meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga kota Kediri yang melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu, kedepan Dinas Perhubungan kota Kediri berencana untuk memasang peringatan suara di perlintasan kereta api, terutama di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Saat ini sendiri dari 13 perlintasan kereta api yang ada di kota Kediri, 5 diantaranya tidak memiliki palang pintu.

” Peringatan ini nantinya berisi himbauan agar masyarakat lebih hati-hati karena perlintasannya tanpa palang pintu,” ujar Kepala Dinas Perhubungan kota Kediri Didik Catur, Senin,(14/03/2022).

Himbauan kepada masyarakat ini direncanakan akan menyala satu menit sebelum kereta api lewat. Nantinya Dinas Perhubungan kota Kediri kita juga akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI, dalam hal ini Stasiun Kota Kediri terkait jadwal kereta melintas.

” Katakanlah jam 6.30 misalkan, nanti jam 6.29 atau 6.28 kita suarakan untuk menghimbau masyarakat untuk berhati-hati di perlintasan karena kereta api akan lewat saja, ” tambah Didik Catur lagi.

Ia juga mengatakan Dishub juga telah memasang papan keselamatan dan tanda peringatan untuk berhati-hati di sekitar perlintasan tanpa palang pintu. Selain juga akan melakukan pembinaan kepada penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close