News Feed

Semua Aman dan Efektif, Tak Perlu Pilih-Pilih Vaksin

satuwarta.id – Meski tren positif mewarnai situasi COVID-19 di tanah air, pemerintah terus menekankan pentingnya upaya pencegahan dan perlindungan dari virus. Salah satunya, melalui percepatan cakupan vaksinasi primer dan booster.

Masyarakat juga kembali diminta tidak memilih-milih merek vaksin, karena semua vaksin yang digunakan di Indonesia terbukti aman dan efektif.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menekankan bahwa semua merek vaksin aman dan efektif menurunkan risiko saat terinfeksi COVID-19. “Tidak perlu pilih-pilih vaksin. Bagi yang sudah memenuhi syarat, segera dapatkan vaksinasi booster sesuai arahan yang ada,” katanya.

Menkominfo mengingatkan, bahwa pandemi belum usai dan risiko terpapar virus masih tinggi, vaksinasi sangat diperlukan untuk menambah proteksi.

“Vaksin akan melindungi kita dari gejala sakit yang lebih berat, serta menekan angka kematian. Karena itu, kita prioritaskan kelompok rentan seperti lansia dan yang memiliki komorbid, untuk segera melengkapi vaksinasi dan mendapatkan booster. Bagi kelompok usia lainnya, juga jangan
lengah. Dengan melindungi diri melalui vaksinasi, kita juga turut menjaga orang -orang terdekat, termasuk mereka yang memiliki risiko lebih tinggi,” paparnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close