HUKUM & KRIMINAL

Pedagang Sayur di Gurah Gantung Diri, Tinggalkan Pesan Menyentuh Untuk Adik

satuwarta.id – Dusun Gayam Timur Desa Gayam Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Minggu pagi (13/3/2022) digemparkan dengan aksi bunuh diri salah satu warganya. Vendiasyah (24) yang sehari-hari berjualan sayur tergantung di dari atap, dengan posisi rumah terkunci.

Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengatakan saksi yang mengetahui pertama kali adalah kakak korban, Adin Saputro (35). Adin didatangi adik kandungnya Nadia Septia Amelia (18) yang meminta bantuan kepadanya untuk membukakan pintu rumah yang terkunci.

“Kakak kandung korban langsung mendobrak pintu. Setelah berhasil membuka pintu rumah dan dicari keberadaan korban ditemukan korban meninggal dunia berada di kamar belakang dan sudah dalam keadaan posisi tubuh tergantung di atas atap rumah,”ucap AKP Roni.

Mengetahui kejadian tersebut dengan spontan saksi keluar rumah meminta tolong kepada tetangga sekitar dan kemudian oleh perangkat desa kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Gurah untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Petugas Polsek Gurah, dan identifikasi Polres Kediri serta dokter Puskesmas setempat tiba ke lokasi kejadian melakukan pemeriksaan luar ditubuh korban. “Dari hasil pemeriksaan korban murni gantung diri. Korban meninggal dunia dengan gantung diri menggunakan tampar warna biru panjang 3 Meter,”tutur Kapolsek Gurah.

Sementara, sebelum korban ditemukan meninggal dunia sempat meninggalkan pesan kepada sang adik. Lewat pesan WhatsApp korban meminta agar sang adik menjaga kedua orang tua mereka.

“Korban sempat membuat wasiat yang sesuai yang ada di whatsapp supaya adiknya menjaga orang tua bapak dan ibu , pada ibu jangan sampai sakit di hp miliknya,”terang AKP Roni.

Dari keterangan saksi, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena harga sayur mayur terus menurun. Hal itu membuat dagangannya terus merugi. “Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah,”jelas AKP Roni.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close