News Feed

Kurangi Genangan, Saluran Air Jalan KDP Slamet Dikeruk

satuwarta.id – Hujan deras yang mengguyur kota Kediri mengakibatkan sejumlah genangan di beberapa titik, seperti di sekitar jalan KDP Slamet dan di Jalan Sudanco Supriadi Kota Kediri.

Mengantisipasi hal tersebut, Kamis, (10/03/2022) Dinas PUPR Kota Kediri melakukan pengerukan dan pembersihan saluran air disepanjang titik tersebut.

Saat pengerukan, petugas PUPR mengangkat waled atau endapan pasir bercampur tanah dan sampah sudah mencapai 30Cm. Padahal, kedalaman saluran air tersebut 60Cm. Kondisi ini yang sebelumnya menyebabkan titik tersebut terjadi genangan saat hujan deras datang.

” Pembersihan mulai depan kecematan Mojoroto sampai Taman Sekartaji. Membersihkan endapan, kita angkat untuk melancarkan saluran air agar bisa mengatasi genangan di sekitar Pasar Bandar, ” tukas Kabid Binamarga Dinas PUPR Kota Kediri I Made Dwi Permana.

Kedepan, selain di titik tersebut, Dinas PUPR akan melakukan hal yang sama di titik lain untuk memastikan kota Kediri bersih dari genangan, saat hujan deras terjadi. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close