HUKUM & KRIMINAL

R Melawan Sebelum Diamankan, Polisi Sempat Keluarkan Tembakan Peringatan

satuwarta.id – R (35) sempat kabur dan bersembunyi di dalam rumah saat akan diamankan oleh petugas kepolisian. Pria yang mengamuk dan mengakibatkan 3 orang tewas, serta melukai 7 orang lainnya itu didapati tengah berada di ruang belakang.

Saat akan dibekuk, awalnya pelaku sempat lari ke arah kebun dan masuk ke rumah. ” Kita lakukan pengejaran. Kita temukan dia masuk rumah orang tuanya, melalui pintu belakang. Kita dapatkan dia berada di kamar, di ruang belakang dalam posisi seperti sedang wiridan, ” kata Kapolsek Wates AKP Suharyanta, Selasa, (08/02/2022).

Ketika akan diamankan R rupanya masih nekat melakukan perlawanan. ” Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku mau memukul ke arah belakang, kemudian kita tangkap dia meronta. ” tambah AKP Suharyanta.

Karena diduga masih membawa senjata tajam polisi pun memberikan tembakan peringatan. ” Kita berikan tembakan peringatan ke atas satu kali. Kemudian baru kita lakukan penangkapan kepada pelaku tersebut, ” ujar AKP Suharyanta lagi.

Usai diamankan, R langsung dinaikkan ke mobil polisi untuk mencegah aksi massa. Di mobil, pelaku masih melakukan perlawanan. Beruntung petugas kepolisian sigap dan melakukan antisipasi.

” Anggota lebih sigap, (pelaku) bisa kita kendalikan dan dibawa Mapolsek Wates. Tadi malam sudah kita bawa ke Mapolres Kediri untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar AKP Suharyanta. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close