PENDIDIKAN

Asah Anak-Anak Berpikir, Guru Didorong Bangun Komunikasi 2 Arah

satuwarta.id – 93 orang guru menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru tahap I formasi tahun 2021, Selasa (08/03/2022).

SK diserahkan langsung Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Wali kota Kediri mengungkapkan guru punya peran mengasah critical thinking anak-anak. Untuk mengasahnya harus bisa membangun komunikasi dua arah yang baik dengan anak-anak, serta sering melakukan diskusi.

Sebab saat ini anak-anak memiliki banyak pengetahuan yang didapat dari internet. “Saya berharap panjenengan semua bisa berkomunikasi baik-baik dengan anak-anak. Guru juga harus adaptif. Dengan adanya diskusi dua arah akan mengasah anak-anak untuk menyampaikan pemikirannya,” terangnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan agar guru menggunakan metode-metode baru dalam memberikan pembelajaran di sekolah. Guru harus bisa membangun competitiveness pada anak-anak sejak dini.

“Itu penting sekali. Kalau dari kecil competitiveness sudah ada itu bagus sekali untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada. Panjenengan harus membangun semangat anak-anak,” imbuhnya.

Kepala BKPSDM Kota Kediri Un Achmad Nurdin menjelaskan pada P3K Guru tahap I formasi tahun 2021 ini ada sebanyak 103 yang telah lolos seleksi di Kota Kediri. Namun, setelah melewati semua proses pemberkasan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya mengirim 93 nama.

“Untuk sepuluh nama lain masih pemberkasan di BKN. Untuk 93 nama yang menerima SK ini untuk guru SD sebanyak 75 dan guru SMP sebanyak 18,” ujarnya.by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close