NASIONAL

Kasus Menurun, Prokes Jangan Sampai Kendur!

satuwarta.id – Kasus aktif COVID-19 menunjukkan tren penurunan pada beberapa hari terakhir.

Mulai dari Selasa (1/3) hingga Minggu (6/3), kasus aktif COVID-19 di Indonesia konsisten menunjukkan tren penurunan dan kini angkanya sudah di bawah 500.000 kasus per hari.

Selasa (1/3), kasus aktif menyentuh angka 568.276, sementara kemarin (6/3) berada di 475.951.

Tingkat kesembuhan juga lebih tinggi daripada kasus harian dan perawatan pasien COVID-19 . Menyikapi perkembangan tersebut, pemerintah tetap ingatkan masyarakat supaya waspada dan tidak kendur menerapkan protokol kesehatan.

“Tren penurunan pada kasus aktif harian, angka kesembuhan yang membaik, dan angka perawatan pasien yang terkendali, semua tren positif yang sedang terjadi beberapa waktu ini harus kita pertahankan,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Perkembangan tersebut disertai oleh angka kesembuhan yang juga konsisten meningkat.

Tingkat kesembuhan COVID-19 dalam beberapa hari terakhir, tercatat lebih tinggi daripada kasus aktif harian yang ada. Terlihat pada data Minggu (6/3), penambahan kasus sembuh sebanyak 49.080 sementara penambahan kasus aktif adalah 24.467.

Selain angka kasus aktif dan kesembuhan yang menunjukkan tren positif, angka perawatan pasien juga masih terus terkendali.

Keterisian tempat tidur isolasi dan intensif untuk perawatan COVID-19 hari Minggu (6/3) mencapai 29% dari total kapasitas nasional, turun dari posisi 31% per Sabtu (5/3).

Meski kasus COVID-19 terpantau melandai, Menkominfo mengingatkan perlu adanya upayabersama dari seluruh pihak agar pandemi terus bisa ditekan.

“Tetap jalankan protokol kesehatan, jangan sampai kita mengendurkan prokes karena situasi dirasa membaik,” tegasnya. by

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close