HUKUM & KRIMINAL

Bangkai Bus Tertabrak KA di Tulungagung Berhasil Dievakuasi

satuwarta.id – Bangkai Bus yang terlibat dalam kecelakaan maut di perlintasan sebidang (tanpa palang pintu) di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Minggu (27/02/2022) akhirnya berhasil dievakuasi.

Sebelumnya proses evakuasi sempat sulit dilakukan karena posisi bus berada di lokasi yang sempit dan roda-roda bus terkunci.

Untuk memudahkan evakuasi, sebagian bodi bus terpaksa dipotong. Proses evakuasi bangkai bus berhasil dilakukan pada sekitar pukul 7 malam menggunakan mobil derek, dan dibantu ekskavator.

” Dibawa ke tempat penitipan barang bukti kecelakaan lalu lintas,” tutur Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Mohammad Bayu Agustyan.

Seperti diketahui, kecelakaan yang melibatkan bus Pariwisata milik PO Harapan Jaya Nopol AG 7679 US dengan KA Dhoho Penataran lokomotif 351 mengakibatkan 5 orang meninggal. 

Pihak kepolisian menyebutkan 4 orang meninggal di TKP – sedangkan 1 korban meninggal dunia di rumah sakit. Sementara itu, 16 orang lainnya dilaporkan masih menjalani perawatan di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

Kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 5 pagi. Bus Harapan Jaya naas itu, tengah melintas dari arah barat menuju kearah timur, sedangkan KA Dhoho Penataran lokomotif 351, berjalan dari arah selatan menuju kearah utara. bs/bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close