News Feed

Pos Pengendalian-Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat Kota Kediri Mulai Diaktifkan

satuwarta.id – Dalam PPKM Darurat, periode 3-20 Juli 2021 di kota Kediri juga dilakukan pengaturan lalu lintas khusus untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat. Hal itu dilakukan dengan penerapan pos penyekatan di sejumlah titik di kota Kediri.

Di hari pertama PPKM Darurat, terpantau sudah ada 3 pos yang diaktifkan yakni di Jalan Dhoho, Jalan PK Bangsa, dan Jalan HOS Cokroaminoto. Pos-pos tersebut dijaga oleh personel gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub Kota Kediri, dan BPBD.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan, yang ditemui awak media usai apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa II Lanjutan, PPKM Darurat kota Kediri, Sabtu, (03/07/2021) menjelaskan untuk lalu lintas selama PPKM Darurat terbagi dalam dua garis besar. Yang pertama untuk pembatasan mobilisasi masyarakat, dan kedua pengendalian mobilitas masyarakat.

” Nanti akan didirikan pos pembatasan dan pos pengendalian. Untuk kegiatannya pengendalian mobilisasi ini laksanakan di atas batas kota atau pintu pintu masuk ke dalam kota Kediri. Contohnya di Semampir, Simpang empat Rumah sakit baptis, Di depan Kodim dari arah Kabupaten, termasuk di alun-alun jadi kendaraan yang masuk pasti akan kita sekat, ini terkait dengan pengendalian mobilitas ke dalam kota, ” kata Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan.

Sementara itu, untuk pembatasan mobilitas pihak kepolisian akan melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat

” Satlantas nanti akan melaksanakan kegiatan physical distancing. Dilaksanakan bergantian atau secara bersamaan di empat titik yaitu di sepanjang jalan PK bangsa terus di kedua di sepanjang Jalan Dhoho. Ketiga sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto dan yang ke-4 di sepanjang Jalan PB Sudirman, ” tambah AKP Arpan lagi.

Ia juga menambahkan selain di titik yang telah disebutkan, apabila di pertengahan PPKM darurat terjadi penumpukan di beberapa titik lain, juga akan diterapkan pengendalian dan pembatasan mobilitas masyarakat.

” Stuasinya bisa berkembang, bisa berubah di pertengahan PPKM Darurat, ” pungkas AKP Arpan. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close