News Feed

Pastikan Stok Sembako Kota Kediri Selama PPKM Darurat Tercukupi

satuwarta.id – Pemkot Kediri memastikan stok bahan makanan pokok atau sembako mencukupi selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, periode 3 Juli-20 Juli 2021 nanti. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri Tanto Wijohari stok indikatif beras yang ada di gudang bulog saat ini mencapai 11 ribu ton pasokan beras yang tersedia.

Jumlah tersebut lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Kota Kediri selama pelaksanaan PPKM Darurat. Stok beras tersebut belum termasuk yang ada di pengecer pedagang dan di masyarakat.

“Stok aman terkendali, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tidak ada masalah dengan pasokan beras selama PPKM darurat berlangsung,” imbuh tutur Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri Tanto Wijohari, yang menambahkan akan berkoordinasi dengan asosiasi dan instansi untuk memastikan pasokan bahan pokok.

Hal serupa juga berlaku untuk ketersedian gula, telur dan minyak, serta pasokan sayur-mayur dan buah-buahan di pasar grosir, Ngronggo Kota Kediri.

“Kalau untuk telur dan minyak kuncinya didistribusi, kalau lancar pasokan kami pastikan aman, Alhamdulillahnya saat ini distribusi lancar, jadi untuk telur dan minyak juga tidak ada masalah,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Disperdagin Kota Kediri Anik Sumartini.

Selanjutnya untuk stok kedelai, ditambahkan Anik jumlahnya juga mencukupi untuk kebutuhan industri tahu di Kota Kediri, selama 2 Minggu pelaksanaan PPKM Mikro Jawa-Bali. Ia menyebut pasokan kedelai baik lokal maupun impor tidak ada masalah.

Sementara itu, ketersediaan daging sapi seperti yang disebutkan oleh Hariyanto, Kepala UPTD Rumah Pemotongan Hewan Kota Kediri sangat mencukupi kebutuhan masyarakat, bahkan ia menyatakan jumlah pasokan melebihi kebutuhan konsumsi masyarakat Kota Kediri selama periode PPKM darurat nanti. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close