News Feed

BPBD-Satpol PP Kota Kediri Berkolaborasi Persiapkan Tempat Isolasi Terpusat

satuwarta.id – BPBD bersama kota Kediri, berkolaborasi mempersiapkan tempat isolasi terpusat di kota Kediri.  Hal itu sesuai dengan hasil rapat Satgas Covid-19 Kota Kediri.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri Indun Munawaroh pemerintah kota Kediri akan membuka dua tempat isolasi terpusat yakni di Balai latihan Kerja (BLK), sebelah selatan BKD dan gedung GNI.

” Yang sudah siap tempat isolasinya ada di Balai latihan Kerja,  juga sudah mempersiapkan di GNI. Terus kemudian kita masih aktif melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa Kelurahan dan instansi yang (warganya) terkonfirmasi positif, ” kata Plt Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh, usai apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa II Lanjutan, PPKM Darurat kota Kediri, Sabtu, (03/07/2021)

Untuk BLK disiapkan kurang lebih 40 tempat tidur, sementara GNI kurang lebih 50 tempat tidur. ” Kita antisipasi. Di rumah sakit kan ketersediaan juga semakin menipis, ” kata Indun lagi.

Selain kedua tempat tersebut, Pemkot juga berencana mempersiapkan satu lagi di wilayah kecamatan Pesantren.  Namun untuk wilayah Pesantren masih dilakukan survei bersama Satpol PP untuk menentukan tempat yang layak dijadikan tempat isolasi terpusat.

” Kita masih melakukan survei dengan Satpol PP yang dari tempat itu yang layak karena yang paling kita perhitungkan adalah ketersediaan kamar mandi, ” pungkas Indun. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close