News Feed

Poltek Batal Dipakai, Ini Tempat Isolasi Mandiri Terpusat Kota Kediri

satuwarta.id – Pemkot Kediri terus memperkuat langkah antisipasi penanganan Covid-19. Untuk menekan penyebaran covid-19 di lingkungan padat penduduk, Pemkot Kediri akan membuka sejumlah tempat isolasi terpusat.

Sebelumnya Pemkot Kediri berencana memakai PSDKU Politeknik Kediri namun batal. Tempat isolasi mandiri terpusat akhirnya dipindah ke Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kediri.

“Ruangan ini nantinya diperuntukkan pasien COVID-19 tanpa gejala yang rumahnya tidak layak untuk isolasi mandiri. Indikatornya yaitu kurangnya ventilasi rumah, kamar tidak cukup, kamar mandi kurang layak, dan tingkat kepadatan penduduk sekitar yang tinggi. Selain untuk memfasilitasi pasien OTG juga untuk menekan bed occupancy ratio,” ujar Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat, (02/07/2021).

Selain di BLK, nantinya Gedung GNI juga akan dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri terpusat.

“Kita sudah siapkan 1 sekarang 2, dan satu lagi kita siapkan di wilayah Pesantren kita lihat tempat mana yang paling cocok, ” kata Wali Kota saat ditemui usai apel Gelar Pasukan Operasi Aman Nusa II Lanjutan, Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, Sabtu, (03/07/2021) di Mako Polres Kediri Kota. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close