News Feed

11 Warga Positif, 1 RT di Kelurahan Tamanan Terapkan Mikro Lockdown

satuwarta.id – Lingkungan RT 3 RW 2, Kelurahan Tamanan, sejak Kamis, (1/7) menjalani Mikro Lockdown. Hal itu dilakukan setelah ada 11 orang warga lingkungan tersebut terkonfirmasi positif.

Lurah Tamanan Yahya Budjiono menyebutkan terdapat 9 kepala keluarga yang melaksanakan karantina wilayah skala mikro tersebut. Dari 9 KK, hanya 7 KK yang terkonfirmasi positif, namun karena rumahnya saling berdekatan 2 KK tersebut juga turut melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan oleh petugas posko PPKM Mikro.

“Hasil rapid antigen menunjukkan 11 orang positif dari 7 kepala keluarga dan mereka masih memiliki hubungan saudara satu sama lain. Meskipun rumah mereka berbeda namun saling berdekatan satu sama lain,” ujar Yahya, Sabtu, (3/7).

Dijelaskan oleh Yahya, kasus ini berawal dari salah satu anggota keluarga yang bekerja di Bogor pulang ke Kota Kediri. “Karena mungkin keluarganya nggak tahu, ya akhirnya biasa saja, tapi ternyata setelah di tes antigen ternyata positif dan dari hasil tracing didapati 10 orang lainnya juga terpapar virus tersebut, namun tidak bergejala”, terangnya.

Selain mendirikan posko PPKM untuk melakukan penjagaan, warga juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut. Warga yang menjalani isolasi mandiri juga mendapat bantuan sosial dari Dinas Sosial. Tidak hanya secara swadaya, masyarakat sekitar juga memberikan bantuan bahan makanan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri tersebut. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close