OLAHRAGA

Mulai Dikerjakan, Lampu Stadion Canda Bhirawa Ditegaskan Untuk Jangka Panjang

satuwarta.id – Pemerintah kabupaten Kediri melakukan penambahan sejumlah fasilitas di stadion Canda Bhirawa. Selain melakukan perawatan rumput secara rutin, saat ini juga tengah dilakukan pemasangan lampu di empat titik stadion Canda Bhirawa.

Dari papan tanda proyek yang ada di dekat pintu masuk, diketahui nilai kontrak proyek sebesar Rp 9, 4 miliar. Sementara itu, waktu pelaksanaan proyek dijadwalkan selama 45 hari kalender.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menuturkan lampu memiliki kegunaan jangka panjang. Bupati Kediri menyebutkan, masyarakat terkadang menggangap dana yang dikeluarkan Rp 9 miliar itu terlalu besar.

” Ini persepsi yang harus kita pahami. Bahkan ada satu netizen yang mengatakan itu kalau beli bakso bisa mandi bakso. Saya harus sampaikan bahwa lampu stadion ini jangka waktunya itu bisa sampai dengan 30 atau 40 tahun, ” tukas Bupati Kediri.

Dengan jangka waktu yang sangat panjang tersebut, Bupati Kediri menegaskan angka Rp 9 miliar relevan. Dengan adanya lampu itu sendiri, nantinya stadion Canda Bhirawa bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga skala regional-nasional yang berlangsung saat petang.

” Kalau itu hanya kita gunakan lima tahun, memang mahal. Tapi kalau 30 sampai 40 tahun, saya rasa itu masih masuk akal. Dan ini demi sepak bola juga, ” tutur Bupati Kediri.

Stadion Canda Bhirawa sebelumnya memang sempat diusulkan untuk menjadi venue utama penyisihan grup A Liga 3 Jatim. Namun PSSI Jatim akhirnya menetapkan Stadion Brawijaya di kota Kediri. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close