News Feed

Sosok “Pocong” Ikut Sosialisasikan Disiplin Prokes di Kelurahan Pojok

satuwarta.id – Sosialisasi protokol kesehatan terus digalakkan di tengah makin melonjaknya angka covid-19 di kota Kediri.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat, (02/07/2021).

Tidak sekedar sosialisasi biasa, terlihat sosok mirip “pocong” ikut dalam sosialisasi tersebut. ” Pocong” itu ikut mengingatkan warga untuk selalu memakai masker dan menjaga protokol kesehatan. Kehadiran sosok ini tentu bukan tanpa alasan.

” Kita ingin memberikan pembelajaran kepada masyarakat kalau tidak prokes kalau tidak taat pada prokes bisa terjadi kemungkinan yang terjelek itu (pocong). Memberikan penekanan, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, ” kata Kepala Kelurahan Pojok Erly Maya Muryati.

Dilakukan bersama tiga pilar kelurahan Pojok, serta jajaran perangkat kelurahan, dalam sosialisasi ini turut dibagikan 1000 masker.

Sosok mirip ” pocong ” itu sendiri muncul dari hasil diskusi tiga pilar, agar sosialisasi yang dilakukan lebih mudah diingat warga. 

” Yang kita pakai sebenarnya tidak terlalu ngeri karena itu APD yang diikat.  Respon  bagus karena saat anak-anak lihat dari kejauhan mereka sudah ambil masker. Kita sampaikan baik di luar maupun di dalam rumah kita harus pakai masker karena ada orang yang positif tanpa gejala itu banyak, ” tukas Erly lagi. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close