News Feed

Mas Bup Instruksikan Satgas Desa Dihidupkan Serta Siapkan Tempat Isoman

satuwarta.id – Kabupaten Kediri, Mulai Sabtu, (03/07/2021) mulai melakukan PPKM Darurat untuk menekan penyebaran covid-19.

PPKM Darurat akan berlangsung mulai 20 Juli nanti. Untuk mengoptimalkan PPKM Darurat, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menginstruksikan kepada jajaran Camat dan Kepala Desa untuk menghidupkan satuan tugas covid-19 desa serta menyiapkan tempat isolasi mandiri (isolasi mandiri).

“Menghidupkan seluruh satgas covid-19 desa yang selama ini mungkin sempat mati suri karena angka covid-19 memang cukup rendah tapi tiga hari terakhir lonjakan yang cukup tajam. Saya minta untuk setiap desa menyiapkan tempat isolasi mandiri. ” kata Bupati Kediri, sesuai rakor virtual bersama Forkompimda dan jajaran camat – kepala desa, Jumat Malam, (02/07/2021).

Pemerintah kabupaten Kediri sendiri juga akan membuka sejumlah tempat isolasi mandiri terpadu yakni di Simpang Lima Gumul , dan SD bulusari serta SMP Grogol. Mas Bup, panggilan akrab Bupati Kediri – juga mengijinkan bangunan SD yang tidak terpakai untuk digunakan sebagao tempat isolasi terpadu.

“Semua aset UPTD atau bekas SD yang tidak terpakai bisa digunakan untuk isolasi mandiri. Saya rasa bisa digunakan untuk isolasi karena jumlah penambahan kasus Covid-19 kesehariannya terus meningkat, ” kata Mas Bup. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close