News Feed

Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Polres Kediri Kota Digelar Virtual

satuwarta.id – Kapolres Kediri Kota bersama jajaran pejabat utama Polres Kediri Kota serta Forkompimda, Kamis (1/7/2021) mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Masih seperti tahun sebelumnya, upacara dilangsungkan virtual dan secara terpusat dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara,

“Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 digelar secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Upacara tidak digelar di lapangan seperti biasa, melainkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Kediri Kota. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini, ” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, yang memimpin upacara di Mako Polres Kediri Kota.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.

Harapan itu siap dilaksanakan oleh jajaran Polres Kediri Kota, sesuai dengan tema peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.’

“Polri mencoba lebih baik lagi kedepan dalam segi pelayanan dan juga bertransformasi terkait masalah program Presisi Kapolri. Polri yang prediktif, yang bisa memprediksi kejadian sesuai dengan kondisi ada. Sekarang ini Dengan adanya PPMKM Mikro, dan sebentar lagi juga PPKM Darurat, saya bersama wali kota, Forkompimda, akan siap melaksanakan kebijakan pemerintah pusat. ” tambah Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden lagi.

Dalam kesempatan itu turut diberi penghargaan kepada sejumlah daerah di wilayah hukum Polres Kediri Kota terkait pelaksanaan PPKM Mikro yakni Desa wonoasri , Kecamatan Grogol
Lalu PPKM mikro Kel banjarmlati kec Mojoroto dan PPKM mikro Ds.petok kec mojo. bby.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close