News Feed

Seleksi CASN, Tahun Ini Pemkot Kediri Buka 409 Formasi

satuwarta.id – Pada seleksi CASN tahun ini Kota Kediri mendapatkan kuota sebanyak 409 formasi. Formasi tersebut terbagi dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Pengumuman Seleksi CASN dilakukan mulai 30 Juni sampai dengan 14 Juli 2021, yang kemudian diikuti masa Pendaftaran, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.

Formasi PPPK akan dibagi menjadi PPPK non guru dan PPPK guru. Pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K non-guru akan dilakukan oleh panitia seleksi daerah. Sedangkan untuk P3K guru sepenuhnya dilakukan oleh Kemendiknud Ristek.

“Dari total 409 formasi yang tersedia, terdiri dari CPNS 224 formasi dan PPPK sebanyak 185 formasi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah(BKPPD) Kota Kediri, Un Achmad, Kamis (01/07/2021).

Un menjelaskan BKPPD Kota Kediri telah melakukan sejumlah persiapan terkait pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 ini. “Sejak dibukanya pendaftaran CPNS dan PPPK, tim pelaksana Kota Kediri telah mempersiapkan tim verifikator sejumlah 30 orang. Terdiri dari BKPPD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian,” jelas Un.

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan pendaftaran CPNS dan PPPK non guru, panitia seleksi daerah telah menentukan beberapa syarat. “Salah satu syaratnya adalah IPK. Dimana IPK pendaftar CPNS min 3,00 dan IPK pendaftar PPPK non guru min 2,75,”terangnya.

Menurut Un, dalam pelaksaan seleksi kompetensi nantinya akan sama seperti tahun kemarin, dimana SKD dilakukan di SLG Convention Hall dengan prokes ketat. Sedangkan SKD PPPK non guru akan dilakukan setelah SKD CPNS selesai.

“Begitu juga setelah pelaksanaan SKB CPNS selesai, baru akan dilaksanakan seleksi kompetensi PPPK non guru,”jelasnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close