News Feed

Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Polres Kediri Kota Gelar Ziarah Pahlawan dan Donor Darah

satuwarta.id – Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-75, jajaran Polres Kediri Kota menlakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri, Rabu pagi (30/6/2021).

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengungkapkan bahwa ziarah dan tabur Bunga sebagai bentuk penghormatan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

“Sebagai Penerus Bangsa, kita harus menghargai Jasa-Jasa Para Pahlawan dan meneruskan pejuangan dalam pembangunan, ” ujar AKBP Wahyudi.

Dipimpin Kapolres Kediri Kota, kegiatan ini turut diikuti Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran, Polwan dan Anggota Polres serta perwakilan dari Polsek. AKBP Wahyudi juga mengingatkan agar personel Polres Kediri untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yang baik buat bangsa dan negara.

“Karena perjuangan saat ini bukan lagi medan pertempuran melainkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan melakukan hal yang positif Juga harus bisa menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujar Kapolres Kediri Kota.

Selain, ziarah dan tabur bunga, Polres Kediri Kota turut melakukan Aksi Donor Darah di Mako Polres, Rabu (30/6/2021). Aksi Donor Darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun.

“Melalui donor darah ini diharapkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu, sebab kita tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain,” tukas Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi.

Personil Polres Kediri Kota  yang hendak mengikuti Donor Darah terlebih dahulu melewati prosedur seperti mengecek tensi, mengecek HB dan golongan darah selain itu juga para Pendonor ini mengisi data angket tentang kesehatan pribadi.

”  Donor darah ini menargetkan minimal terpenuhi 150 kantong Darah yang nantinya dapat dipergunakan  untuk kebutuhan medis masyarakat wilayah hukum Polres Kediri Kota,” tambah AKBP Wahyudi.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 75  di tahun 2021 ini bertemakan “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close