News Feed

Dinas Sosial Salurkan 60 Paket Sembako Untuk Warga Isoman di 22 Titik

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga yang melaksanakan isolasi mandiri, termasuk kelurahan Kemasan yang tengah melakoni mikro lockdown.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri berjumlah 60 paket yang tersebar di 22 kelurahan di Kota Kediri. Pembagian meliputi Kelurahan Dandangan (4 paket), Kemasan (2 paket), Ngronggo (2 paket), Semampir (3 paket), Pocanan (2 paket), Rejomulyo (4 paket), Ringinanom (1 paket), Ketami (7 paket), Betet (2 paket), Burengan (3 paket), Banaran (1 Paket), Pesantren (1 paket), Jamsaren (1 paket), Bujel (1 paket), Campurejo (2 paket), Gayam (2 paket), Mrican (1 Paket), Mojoroto (8 paket), Sukorame (4 paket), Dermo (1 paket), Bandar Lor (1 paket), dan Lirboyo (7 paket),”

“Rabu (30/6) kami kembali menyalurkan bantuan paket sembako plus kepada sejumlah warga yang tengah melakukan isolasi di beberapa kelurahan,” ungkap Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Rabu, (30/6).

Dijelaskan oleh Kutut, alasan disebut sebagai bantuan paket sembako plus sebab selain paket bahan makanan seperti 20 kg beras, 3 kg telur (5 pax), 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden dan kecap 2 botol juga disertakan 2 box masker disetiap paketnya.

Kutut berharap semoga dengan paket sembako plus yang dibagikan ini dapat memaksimalkan jalannya isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga ya g terkonfirmasi positif tersebut. “Semoga dengan ini upaya isolasi bisa maksimal dan dapat segera terkonfirmasi negatif,” harap Kutut. Kutut juga mengatakan bahwa selain membagikan bantuan, pihaknya juga aktif mengedukasi masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi, demi menekan angka kasus Covid-19 di Kota Kediri.

Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kota Kediri, Wiwik Trisnowati, menyampaikan selanjutnya bantuan tersebut diserahkan ke pihak kelurahan masing-masing untuk kemudian diberikan kepada yang bersangkutan.

“Secara teknis pembagian akan dilakukan oleh Kelurahan masing-masing dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, biasanya bantuan diletakkan didepan rumah, kemudian yang bersangkutan mengambil paketnya tersebut,” jelas Wiwik. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close