News Feed

Isolasi Mandiri Kota Kediri Bakal Dipusatkan di PSDKU Politeknik Kediri

satuwarta.id – Melihat penambahan kasus yang cukup signifikan di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri berencana memusatkan isolasi mandiri. Tempat yang jadi pilihan adalah PSDKU Politeknik Kediri yang berada di wilayah Semampir.

“Untuk isolasi mandiri terpusat, tadi sudah saya putuskan bersama Forkopimda karena mungkin tempat isolasi di rumah yang tidak sempurna, maka akan kita letakkan di Poltek Kediri yaitu di Semampir. Yang di kelurahan-kelurahan nanti mungkin akan ditarik bednya dan akan kita geser ke Poltek sehingga kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat salah satunya dengan ketersediaan tempat,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Dalam rapat evaluasi bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, serta Kepala Dinas Kesehatan serta Pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Kediri secara virtual, Senin, (28/06/2021) mengatakan ada beberapa hal yang harus dilakukan bersama-sama. Mulai dari penambahan kapasitas tempat tidur, hingga melakukan tracing.

“Tim kami dari Dinkes saat ini juga melakukan tracing besar-besaran baik di perkantoran, masyarakat maupun instansi samping. Saya mohon seluruh rumah sakit untuk segera bertindak sembari nanti kita akan mempercepat vaksinasi juga. Saya juga minta pada Kapolres dan Dandim operasi-operasi yang ada di Kota Kediri lebih diketati,” jelas Wali Kota lagi. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close