News Feed

Desa Grogol Ditetapkan Jadi Desa Bersinar Kabupaten Kediri

satuwarta.id – Dalam rangka peringatan hari anti narkotika internasional (HANI), Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati beserta jajaran mengikuti acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang diadakan oleh BNN Pusat secara virtual di Pendopo Panjalu Jayati, Senin (28/6).

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin berpesan kepada jajaran BNN dan masyarakat indonesia untuk melawan penyalahgunaan narkotika. Salah satunya lewat pembentukan Desa Bersinar.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati berharap Desa bersinar ini bisa menjadi ujung tombak dalam menangkal kejahatan narkoba khususnya melalui ketahanan keluarga ” Apabila keluarga kuat insyaallah akan terwujud Indonesia bersih Narkoba , ” ujar AKBP L. Dewi Indarwati.

Untuk Kabupaten Kediri sendiri, desa yang ditetapkan sebagai Desa Bersinar adalah Desa Wonoasri, Kecamatan Grogol. Launching menurut rencana akan digelar pada akhir bulan nanti.

Sementara itu Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, berharap tidak ada desa yang menjadi episentrum penyebaran narkotika. terutama di daerah-daerah yang sifatnya perkotaan seperti Pare.

“Saya tidak ingin adanya penyalahgunaan Narkoba di luar Wonoasri, Grogol yang di tunjuk sebagai Desa Bersinar. Bagaimanapun penyebarannya harus kita perangi,” tegas Bupati yang akrab disapa Mas Bup itu. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close