News Feed

Perkuat Herd Immunity, Ini Pesan Wali Kota Untuk Warga

satuwarta.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kepolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Dandim 0809 Kediri Letkol. Inf. Rully Eko Suryawan, Sabtu (26/6/2021) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Halaman Mako Polres Kediri Kota.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menuturkan, Pemerintah Kota Kediri bersama Forkopimda Kota Kediri terus berusaha untuk menambah herd immunity yang ada di Kota Kediri. Dalam mencapai hal tersebut dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Terima kasih dan selamat Hari Bhayangkara ke-75 biasanya kita bakti sosial, namun hari ini diperingati dengan vaksinasi. Saya imbau kepada seluruh masyarakat yang sudah mendapat undangan menerima vaksin segera vaksin. Ini yang akan menyelamatkan kita bersama. Sekarang virusnya semakin bermutasi seperti varian Delta. Kalau kita tidak cepat kita akan kejar-kejaran terus,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga mengingatkan agar masyarakat berada di rumah saja apabila tidak ada urusan yang mendesak. Saat ini semakin banyak mutasi  virus yang terjadi. Bahkan pada varian Delta, tingkat penularannya begitu cepat. Untuk itu disiplin protokol kesehatan dan membatasi mobilitas menjadi upaya yang penting untuk dilakukan.

“Bila tidak ada urusan yang mendesak ataupun kebutuhan muamalah sebaiknya di rumah saja. Kami memohon bantuan kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan baik untuk menekan angka Covid-19 agar tidak semakin banyak saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal Polres Kediri Kota,  Pemkot Kediri menerjunkan tim vaksinasi dari 4 puskesmas yaitu Puskesmas Ngletih, Puskesmas Campurejo, Puskesmas Kota Utara dan Puskesmas Sukorame, masing-masing puskesmas terdiri 15-20 orang.

Hingga hari ini, sebanyak 35% atau setara dengan 68.950 warga Kota Kediri sudah tervaksin dari target 197.000 ribu sasaran. Dinas Kesehatan menargetkan 70% warga Kota Kediri sudah melakukan vaksin sampai November 2021. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close