News Feed

Pantau Vaksinasi Massal Polres Kediri, Mas Bup Dikejutkan Antusiasme Tinggi Dari Warga

satuwarta.id – Polres Kediri, Sabtu, (26/06/2021) melangsungkan vaksinasi massal untuk masyarakat umum dalam rangkaian HUT Hari Bhayangkara Ke-75, serta percepatan program pemerintah Sejuta Vaksin sehari.

Digelar di Stadion Canda Birawa, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri kegiatan vaksinasi ini disambut antusias oleh masyarakat. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, didampingi Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono turut melakukan pemantauan secara langsung.

” Terus terang surprise karena biasanya kita kalau mengadakan vaksinasi massal harus mengerahkan muspika dan perangkat desa untuk mengajak masyarakat ke tempat vaksin. Tapi untuk kali ini info dari Kapolres masyarakat melebihi jumlah yang vaksin yang disediakan, ” tutur Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Untuk menampung antusiasme masyarakat, Mas Bup – panggilan akrab Bupati Kediri, telah mewacanakan untuk menggelar vaksinasi massal serupa.

” Animo masyarakat Kabupaten harus kita akui sangat baik. Rencananya minggu depan kita rapatkan apakah perlu kita buat tiga titik seperti ini, tetap di Canda Birawa satu lagi kemungkinan di slg satu lagi kita carikan di barat sungai. Jadi kalau ini hari ini saja 1200 bahkan lebih, mungkin setiap hari Sabtu kita bisa memvaksin 5000-7000 orang,” kata Mas Bup lagi.

Untuk mereka yang belum sempat tervaksin hari ini, AKBP Lukman Cahyono menuturkan akan dijadwalkan kembali.

“Alhamdulillah masyarakat cukup antusias hari ini sudah tervaksin kurang lebih 1200 masyarakat, dan ada beberapa kami jadwalkan ulang, ” kata AKBP Lukman Cahyono.

Kedepan, Polres Kediri akan terus melakukan kegiatan yang menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, serta vaksinasi untuk menekan penyebaran covid-19.

” Tidak berhenti di hari ini saja nanti ke depannya justru akan lebih ditingkatkan. Tadi Bupati telah menyampaikan akan dijadikan kegiatan rutin di setiap kecamatan dan kita tentukan di 3 titik, yang lokasinya besar, ” tambah AKBP Lukman Cahyono lagi. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close